Home » » Fakta Mengejutkan Dari Pria Berwajah Agresif/Sangar

Fakta Mengejutkan Dari Pria Berwajah Agresif/Sangar

Pria Berwajah Agresif
Saat membicarakan pria berwajah agresif yang biasa dihindari bahkan saat Anda bertemu di jalan, Anda tak bisa menilainya begitu saja. Faktanya ada hal mengejutkan pada pria ini. Penasaran?

Hasil studi terbaru psikolog dari St Andrews University menemukan, pria yang memiliki penampilan agresif dan tak jujur ternyata memiliki kecenderungan mau mengorbankan diri mereka sendiri untuk teman dekatnya.

Riset yang dipimpin Dr Michael Stirrat dan Profesor David Perret ini juga menemukan, makin maskulin penampilan pria, pria ini akan menempatkan kelompoknya terlebih dahulu dibanding lainnya.

“Jika pria yang tampak dominan, khususnya berkarakter wajah lebar, ‘jahat bahkan dari tulangnya’. Maka, pria yang tampak agresif dan tak dapat dipercaya malah merupakan orang baik di beberapa konteks,” tutupnya, seperti dikutip DM.

47 komentar:

  1. Iya biasanya seperti itu kalau saya lihat di kehidupan sehari-hari jadi kita tidak boleh menilai orang langsung begitu saja, nice share thanks

    BalasHapus
  2. ohh gitu ya ternyata? tapi yaa terkadang kita memang ga bisa menilai orang dr penampilan luarnya saja, mukanya aja, bisa berbeda 180 derajat dengan sifatnya

    BalasHapus
  3. wah ternyata karakter pria bisa diketahui dari wajahnya ya sob, nice...

    BalasHapus
  4. bener banget sob, terkadang seorang pria yang brutal suka mabuk tapi dengan teman ia sangat kuat bahkan akan bela kita paling depan jika kita ada masalah...

    BalasHapus
  5. hm.. menurut sy sih bner aja itu : "pria yang memiliki penampilan agresif dan tak jujur ternyata memiliki kecenderungan mau mengorbankan diri mereka sendiri untuk teman dekatnya"

    soalnya dalam kbanyakan orang sy dapati kaya gini.. :D

    BalasHapus
  6. hihi, kayaknya bener deh. banyak yang begitu di lingkungan saya

    BalasHapus
  7. wah hasilnya sangat berbanding terbalik dengan penampilan nya :D

    BalasHapus
  8. Penampilan itu kadang menipu ya... tapi sepertinya itu juga tergantung masing masing individu deh...

    Kalo menurut saya justru tampang2 rampok, copet, penjahat dan sebagainya itu agresif, jahat dan kasar. dan artinya ga baik kan? hmmm

    BalasHapus
  9. menurut saya sih tergantung orangnya.. dan tergantung tuhan mau berbuat apa.. pada orang tersebut.. hehe.. ^__^

    BalasHapus
  10. kebanyakan begitu.. tapi ga tw lah..

    BalasHapus
  11. kebanyakan liat film barat nih.. :D

    apalagi silperters stalon.. :D

    BalasHapus
  12. bukannya orang dgn wajah seperti itu bikin kita takut

    BalasHapus
  13. Tak disangka juga ya. Pria yang seperti itu bisa mengorbankan dirinya untuk temannya.... Em baru tahu,,,,, Ckckckckck

    BTW pertanyaan di blog aku tadi, gimana cara buat apa mas? :) Kamu jawab di blogku lagi ajah ya....

    BalasHapus
  14. Aduhhh bangggg..aku bingung nih aku apa tipikal yang agresif ga ya..?

    BalasHapus
  15. Agresif bukannya lebih ke sifat, sob? Bukan ke penampakan wajah?

    BalasHapus
  16. intinya..jangan menilai sebuah buku dari sampul-nya saja sebelum membaca isinya :)

    BalasHapus
  17. hehe, tapi kadang kita udah takut dulu melihat wajahnya gan. :D,
    bener juga si, biasanya orang ini solidernya menta ampun dah.

    BalasHapus
  18. . . waduch,, aq kurang rada paham tentang cowok. he..86x. jadi baru tau aq tentang kayak gini . .

    BalasHapus
  19. @ARMANbenar banget sob.., emank seharusx gitu.., kita hrs berprasangka baik kpd sapa sj, apalg dia seorg muslim.., lagian wajah gk bs menjamin baik/burukx se2org :)

    BalasHapus
  20. @Tiesaiya benar banget.., wajah bs menipu.., dan yg hrs dikedepankan adalah prasangka baik.... :)

    BalasHapus
  21. @Muro'i El-Barezygk menjamin jg sebenarx sob.., contohx bs dilihat dr penelitian diatas.., selama ini bnyk mengira bhwa org2 yg bertampang bengis pasti jahat tp ternyata tidak.. :)

    BalasHapus
  22. @agus bggitu ya sob... :), asalkan pembelaanx tuk membela kebanaran ya...

    BalasHapus
  23. @USOFTgitu ya bro.., ko sy gk pny pengalaman kyk gitu :)

    BalasHapus
  24. @Rulita.parkiya :), wajah bs menipu.., ini jd pelajaran bhw wajah gk bs menjamin baik atw tdkx se2org.., :)

    BalasHapus
  25. @Bacapediaartikel diatas menyinggung tentng perawakan wajah bukan menyinggung kerjaan rampok/penjahat.., tp tetap kerjaan rampok/penjahat itu tidk baik.. :)

    BalasHapus
  26. @Didin Supriatnaiya sob.., intix adalah wajah gk bs menjamin bhw org itu baik atw buruk :)

    BalasHapus
  27. @I Love Indonesiahehehe.., penelitian diatas tdk bs dijadikan validitas bhw pasti semua yg berwawjah sangar demikian adanya :)

    BalasHapus
  28. @secangkir teh dan sekerat rotifilm2 barat itu bersifat fiksi.., sedangkan artikel diatas melalui penelitian para pakar :)

    BalasHapus
  29. @r10wajah gk menjamin.., justru terkadang wajah yg terlihat tenang malah yg paling jahat... :)

    BalasHapus
  30. @The 7Bloggers | Some Nice Quote Part 1iy sob gk disangka.., thx ya langsung sy menuju ke TKP :)

    BalasHapus
  31. @Ilham Bachtiarsy gk tau sob.., intix wajah gk bs menjamin bhw org itu baik atw jahat.., intix kita hrs berprasangka baik dan pergauli semua org dgn baik.. :)

    BalasHapus
  32. @eksakbenar sob..., cuma terkadang bs jg digambarkan melalui wajah, misalx, seperti gambar ditas.., apa kira2 yg langsung terbesit dibenak antum saat melihat wajah yg demikian..?? :), sy bukan mengajak tuk berprasangka buruk ya.., cz wajah pun gk bs menjamin sfat seseorg... :), tp tetap hrs hati-hatian...

    BalasHapus
  33. @BlogS of Hariyantobenar banget sob....,kata-kata yang indah sob, thx ya :)

    BalasHapus
  34. @cerita anak kostiya biasax gitu.., dr wajahx aja terlihat klo dia org yg pemberani.., walaupun ini gk menjamin :)

    BalasHapus
  35. Wow ada teori itu juga..

    BalasHapus