Tips Menghilangkan Rasa Pahit Pada Pare

By 04.42


Sayur Pare
Buah pare termasuk jenis sayur yang disukai banyak orang walaupun rasanya pahit.  Tetapi ada cara untuk menghilangkan rasa pahit yang sangat, walaupun tidak hilang sama sekali pahitnya, karena itu memang khasnya pare.
Untuk menghilangkan rasa pahit pare, pertama-tama bersihkan/ buang biji pare. Iris tipis-tipis, kemudian taburi dengan 1 sendok teh garam dan 1/2 sendok teh gula. Remas-remas hingga pare lemas/ layu, diamkan beberapa saat (kurang lebih 2 menit). Cuci bersih pare dan tiriskan. Pare siap dimasak sesuai selera.
Sumber : http://www.resepmasakanonline.com/Resep-mengurangi-rasa-pahit-pare.html

You Might Also Like

9 komentar

  1. OWH..BARU TAHU.. SIP DEH TIPSNYA..

    INSYA ALLOH RAKTEKIN..

    BalasHapus
  2. ooooo gitu baru tahu.. selama ini aku ga pernah makan pare ya karna rasanya yang pahit :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. gk enak jg klo rasa pahitx dihilangkan scr total.. cz justru dgn rasa pahitx itu yg bikin pare terasa lebih enak.. :)

      Hapus
  3. boleh juga tuh trik nya,,,
    saya masih pake trik yang lama niyyy ...
    pake sambel terasi.. super duper pedes hohoh
    linu juga hehe :D

    udah ahh kebanyaken koment
    nti malah yang punya si tuan rumah di usirrr lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. makin banyak komen makin bagus, apalg klo komennya bs memberi masukkan yg berarti untuk admin.. :)

      Hapus
  4. Ooo..klu ptuah simbahku hampir mirip cuma bedanya g pke gula :) ,tp wkt masaknya usahakan minyak pns'a bnr"cukup...karena api mempengaruhi hasil masakan... hehe tp kdg aku jg masih suka gagal...:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. tiap2 org beda lidah :)
      jg trserah mau diapain..., soal api emank bagusx jgn besar agar sayurx gk trlalu lembek ntr klo lembek takutx kadar vitaminx berkurang...

      Hapus
  5. Salam Sukses....

    Sekedar informasi untuk sahabat blogger smuanya,
    Kontes Review untuk mendukung penghijauan bumi tinggal 2 minggu lagi.
    Berhadiah JUTAAN rupiah lho....
    Kontes ini bukan kontes SEO murni jadi dapat diikuti oleh siapapun....
    Info Selengkapnya:
    www.MitraBibit.com

    BalasHapus