Lentera Langit

Bukan Lilin Yang Menerangi Dengan Membakar Diri

Tips Menghilangkan Rasa Pahit Pada Pare

by Lentera Langit, 04.42, 9 komentar

Sayur Pare
Buah pare termasuk jenis sayur yang disukai banyak orang walaupun rasanya pahit.  Tetapi ada cara untuk menghilangkan rasa pahit yang sangat, walaupun tidak hilang sama sekali pahitnya, karena itu memang khasnya pare.
Untuk menghilangkan rasa pahit pare, pertama-tama bersihkan/ buang biji pare. Iris tipis-tipis, kemudian taburi dengan 1 sendok teh garam dan 1/2 sendok teh gula. Remas-remas hingga pare lemas/ layu, diamkan beberapa saat (kurang lebih 2 menit). Cuci bersih pare dan tiriskan. Pare siap dimasak sesuai selera.
Sumber : http://www.resepmasakanonline.com/Resep-mengurangi-rasa-pahit-pare.html
Lentera Langit
Tips Menghilangkan Rasa Pahit Pada Pare - written by Lentera Langit , published at 04.42, categorized as Kuliner Nusantara . And have 9 komentar
9 komentar Add a comment
Annur EL- Kareem
OWH..BARU TAHU.. SIP DEH TIPSNYA..

INSYA ALLOH RAKTEKIN..
Reply Delete
NF
ooooo gitu baru tahu.. selama ini aku ga pernah makan pare ya karna rasanya yang pahit :)
Lentera Langit
gk enak jg klo rasa pahitx dihilangkan scr total.. cz justru dgn rasa pahitx itu yg bikin pare terasa lebih enak.. :)
Reply Delete
Di@ry Nana
boleh juga tuh trik nya,,,
saya masih pake trik yang lama niyyy ...
pake sambel terasi.. super duper pedes hohoh
linu juga hehe :D

udah ahh kebanyaken koment
nti malah yang punya si tuan rumah di usirrr lagi
Lentera Langit
makin banyak komen makin bagus, apalg klo komennya bs memberi masukkan yg berarti untuk admin.. :)
Reply Delete
bidadari adja
Ooo..klu ptuah simbahku hampir mirip cuma bedanya g pke gula :) ,tp wkt masaknya usahakan minyak pns'a bnr"cukup...karena api mempengaruhi hasil masakan... hehe tp kdg aku jg masih suka gagal...:)
Lentera Langit
tiap2 org beda lidah :)
jg trserah mau diapain..., soal api emank bagusx jgn besar agar sayurx gk trlalu lembek ntr klo lembek takutx kadar vitaminx berkurang...
Reply Delete
MitraBibit.com
Salam Sukses....

Sekedar informasi untuk sahabat blogger smuanya,
Kontes Review untuk mendukung penghijauan bumi tinggal 2 minggu lagi.
Berhadiah JUTAAN rupiah lho....
Kontes ini bukan kontes SEO murni jadi dapat diikuti oleh siapapun....
Info Selengkapnya:
www.MitraBibit.com
Reply Delete
Cancel Reply
GetID
Copyright ©2013 Lentera Langit by
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger